Diisukan Bakal Diakusisi Investor Asing, Begini Pengakuan Bank Capital Indonesia
Bank Capital Indonesia (Foto: bankcapital.co.id)

Bagikan:

Setelah PT Bank Capital Indonesia Tbk dikabarkan tengah diminati oleh investor asing, mereka akhirnya buka suara. Perusahaan perbankan berkode emiten BACA itu memang tengah menarik minat Sea Group, perusahaan induk Shopee dari Singapura dan Grab Singapura.

Ketertarikan investor asing ini bukan tanpa alasan. Bank tersebut sekarang ini sedang melakukan pengembangan layanan berbasis digital bernama Capital Net. Layanan itu sudah dimiliki perseroan dan sudah digunakan oleh nasabah sejak 2019.

Bank Capital Indonesia Miliki Layanan Digital Capital Net

Direktur Utama Bank Capital, Wahyu Dwi Aji mengakui bahwa perusahaan tengah mengembangkan layanan digital. Sayangnya Aji tak membeberkan investor mana yang akan bergabung dengan perseroan.

"Perseroan memang sedang mengembangkan layanan digital. Sebagai perusahaan publik, maka ketertarikan investor sangat terbuka untuk semua perusahaan," papar Wahyu dalam laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Jumat, 26 Februari.

Wahyu menjelaskan, Capital Net sudah digunakan nasabah sejak tahun 2019 lalu. Perseroan juga akan terus melakukan pengembangan Capital Net ini karena sesuai dengan strategi pengembangan digital Bank Capital.

Sebagai informasi, saham Bank Capital pada perdagangan pagi ini terpantau menguat. Saham BCA berada di level Rp915 per lembar saham, atau mengalami lompatan 19,61 persen.

Saham BACA sudah meroket lebih dari 100,26 persen dalam sebulan terakhir dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp6,4 triliun.

Selain informasi terkait Bank Capital Indonesia dan kabar bisnis, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id.