Penumpang Garuda Indonesia Gratis Rapid Test Antigen, Bagaimana Ketentuannya?
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

PT Garuda Indonesia Tbk membebaskan biaya rapid test antigen untuk penumpangnya. Hal itu berlaku untuk penumpang dengan rute penerbangan domestik.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra  menjelaskan, layanan itu merupakan bentuk komitmen perseroan untuk menghadirkan nilai tambah dalam layanan layanan penerbangan mereka pada masyarakat yang melakukan perjalanan via udara di masa pandemi COVID-19.

“Tentunya kami berharap hadirnya fasilitas yang diberikan dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang melalui kemudahan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas COVID-19,” kata Irfan melalui keterangan tertulis, Kamis, 4 Maret.

Rapid test antigen gratis hingga akhir bulan

Ia menambahkan, layanan rapid antigen gratis dari Garuda ini terhubung langsung dengan aplikasi E-Hac. Sehingga penumpang mampu menggunakan layanan yang terhubung dari tes antigen dengan proses check-in di bandara.

Inisiatif ini, kata Irfan, bertujun untuk memberikan pengalaman penerbangan yang aman serta nyaman lewat berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru. Hal itu selaras dengan adanya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia.

Fasilitas gratis rapid test Antigen ini diberikan pada calon penumpang yang membeli tikel lewat channel penjualan tiket resmi Garuda Indonesia mulai periode 2 hingga 31 Maret 2021 dan waktu perjalanan selama pada Maret 2021.

Adapun, para pengguna jasa dapat memperoleh layanan rapid test antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan online resmi perseroan.

Nantinya, calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher free rapid test antigen sesuai data email yang terdaftar pada kode booking. Kemudian, Garuda Indonesia bekerjasama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia.

Selain informasi terkait rapid test antigen dari Garuda Indonesia, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id.