Surat Keterangan dari Keluarga Hilangkan Kesimpangsiuran Penyebab Meninggalnya Ustaz Maaher
Ustaz Maaher At Thuwailibi alias Soni Ernata (Foto: @ustadzmaheer_)

Bagikan:

Penyakit yang menyebankan Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata telah diketahui oleh pihak keluarga. Hal itu sebagaimana dikatakan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

"Yang menjadi catatan dari kami adalah penyakit yang diderita oleh saudara Soni Eranata itu diketahui oleh keluarga," papar Brigjen Rusdi kepada awak media, Rabu, 10 Februari.

Hal itu dibuktikan dengan adanya surat pernyataan dari pihak keluarga yang menyatakan bahwa keluarga mengetahui perihal penyakit di tubuh penceramah yang sempat berselisih dengan Nikita Mirzani itu. Istri almarhum Maaher juga menandatangani surat pernyataan tersebut.

Muncul Kesimpangsiuran Penyebab Meninggalnya Ustaz Maaher

Adanya surat pernyataan dari pihak keluarga, kata Rusdi, dapat menampik segala isu yang saat ini berembus di masyarakat, terutama di media sosial, terkait penyebab meninggalnya Ustaz Maaher.

Belakangan ini isu liar terkait kematian Ustaz Maaher memang muncul, termasuk adanya tudingan penyiksaan yang jadi penyebab meninggalnya Ustaz Maaher.

"Tentunya dengan kejelasan ini menghilangkan kesimpangsiuran penyebab dari pada meninggalnya saudara Soni Eranata," kata dia.

Sebelumnya, beredar informasi yang mengatakan bahwa penyebab Ustaz Maaher At Thuwailibi meninggal adalah siksaan di rumah tahanan Polri dan mengalami sakit kulit parah. Maaher lalu dilarikan ke Rumah Sakit Polri tetapi dipulangkan kembali ke rumah tahanan meski kondisinya belum sembuh.

Informasi ini diunggah Ade Armando di akun twitternya, @Adearmando1, pada Senin, 8 Februari kemarin sekaligus mentautkannya dengan akun yang pertama menyebarkannya, Pribumi Bangkit. Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI) ini menyebutkan kalau hal ini fitnah.

"Saya justru dapat kabar bahwa dia meninggal akibat penyakit yang belum bisa saya sebut namanya karena bila ternyata benar akan menjatuhkan nama Maher. Perlu buka-bukaan?" cuit Ade Armando dikutip VOI.

Selain informasi terkait penyakit Ustaz Maaher, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!