Di Hadapan Jokowi, Anies Banggakan Kota DKI Jakarta yang Keluar dari 10 Kota Termacet Dunia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Tangkap Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

Gubernur DKI Anies Baswedan banggakan prestasi DKI Jakarta yang berhasil keluar dari 10 kota termacet dunia versi TomTom Traffic Index. Pernyataan tersebut disampaikan Anies di hadapan Presiden Jokowi dalam acara Hari Pers Nasional.

Selain di hadapan Jokowi, Anies juga banggakan prestasi tersebut di depan petinggi negara lain, di antaranya yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti, jajaran menteri, Ketua Dewan Pers, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia.

"Izinkan dalam kesempatan ini, melaporkan bahwa Jakarta pada tahun 2020 ini keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia,"kata Anies dalam sambutan di Hari Pers Nasional di Istana Negara, Selasa, 9 Februari.

Anies Apresiasi Peran Pers di Masa Pandemi

Anies mengatakan bahwa saat ini adalah kesempatan bagi awak media untuk merasakan suasana ibukota yang sedang dilakukan perbaikan pembangunan.

"Biasanya kita ingin masuk daftar 10 terbesar, kalau urusan kemacetan kita ingin keluar dari 10 besar. Di tahun 2017 Jakarta nomor 4 di dunia, 2018 menjadi nomor 7, 2019 menjadi nomor 10, dan alhamdulillah di tahun 2020 kita menjadi rangking 31," ujar Anies.

Di kesempatan yang sama, Anies juga memberikan apresiasinya kepada pers dalam mewartakan kabar semasa pandemi COVID-19. Ia mengaku menyambut baik kerja pers dan merasakan manfaat dari pemberitaan untuk tetap mencegah penularan COVID-19.

"Meskipun dalam suasana pandemi yang saat ini sedang kita alami termasuk di DKI Jakarta, insan pers terus bertugas, terus mengambil peran walaupun harus meninggalkan interaksi bersama keluarga, untuk memastikan bahwa kita semua seluruh masyarakat mendapatkan pemberitaan yang aktual dan terpercaya," kata Anies lagi.

Selain informasi terkait kota termacet dunia dan kemacetan DKI Jakarta, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!