Airbnb Luncurkan Fitur Ikon Pop, Datangi Tempat-Tempat yang Hanya Bisa Dilihat di Film
Tampilan fitur baru Airbnb (foto: Airbnb)

Bagikan:

JAKARTA - Airbnb memperkenalkan fitur baru yang disebut dengan Ikon. Melalui Ikon, pengguna akan menemukan tempat-tempat terkenal yang sebelumnya mungkin hanya bisa Anda lihat di film, serial televisi, musik, atau di manapun. 

Contohnya, mungkin Anda membayangkan untuk menginap di rumah terbang yang ada di dalam film Up, menginap di Museum Ferrari, atau masih banyak lagi. Sekarang, Airbnb meluncurkan 11 Ikon Pop, yang tersebar di seluruh dunia sepanjang tahun ini. 

"Ikon Pop mengajak Anda masuk ke dalam dunia yang pada awalnya hanya merupakan imajinasi, namun kini telah menjadi kenyataan," ujar Brian Chesky, co-founder dan CEO Airbnb dalam pernyataan yang diterima VOI pada Kamis, 2 Mei. 

Ikon Pop akan ditampilkan dalam kategori tersendiri tepat di beranda. Sebagian besar tempat yang ada di Ikon Pop tidak dikenakan biaya, dan semuanya dihargai di bawah 100 dolar AS (Rp1,6 juta) per tamu. 

Tidak perlu khawatir kehabisan tiket, karena Airbnb akan menampilkan hitungan mundur yang akan menunjukkan waktu hingga setiap Ikon Pop dibuka untuk pemesanan, dan tamu bisa mengajukan pemesanan melalui aplikasi. 

Tamu beruntung yang terpilih akan mendapatkan tiket emas digital dan nantinya akan ada lebih dari 4.000 tiket emas yang tersedia pada tahun 2024.

Selain itu, Airbnb juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang akan lebih mempermudah perencanaan perjalanan grup, termasuk:

Favorit bersama: Kini Anda bisa membagikan favorit Anda kepada orang lain dalam perjalanan Anda, mengundang mereka untuk menambahkan rumah, memberikan catatan dan memilih pilihan penginapan. Saat Anda membagikan daftar penginapan dengan orang lain, aplikasi akan membuat daftar favorit yang terdiri dari rumah-rumah tersebut.

Tab Pesan Baru: Tab Pesan kini yang dirancang ulang kini memungkinkan semua orang yang melakukan perjalanan untuk berkirim pesan dengan tuan rumah di utas grup. 

Undangan perjalanan: Setelah Anda memesan perjalanan, Anda dapat mengundang orang lain untuk bergabung dengan Anda menggunakan kartu pos digital sesuai destinasi yang dituju dengan ilustrasi karya berbagai seniman dari seluruh dunia. 

Semua orang yang bergabung dalam perjalanan akan mendapatkan semua detail reservasi termasuk alamat lengkap, kata sandi Wi-Fi, dan petunjuk check-in.

Ikon dan fitur baru untuk perjalanan grup tersedia untuk semua orang hari ini.