Jadwal Piala Uber 2024: Indonesia vs Thailand
Gregoria Mariska Tunjung, melangkah ke perempat final Piala Uber 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis putri Indonesia akan melawan Thailand pada babak perempat final Piala Uber 2024.

Pertandingan antara Indonesia melawan Thailand akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, pada Jumat, 3 Mei 2024, pukul 08.30 WIB.

Indonesia menembus babak delapan besar ajang beregu putri ini sebagai runner-up di Grup C. Sementara itu, Thailand melangkah ke babak gugur dengan status juara Grup B.

Status runner-up didapat tim putri Indonesia setelah menelan kekalahan tipis 2-3 melawan Jepang pada pertandingan terakhir grup yang berlangsung pada Rabu, 1 Mei 2024, pagi WIB.

Dua poin buat Indonesia dalam pertandingan tersebut didapat oleh tunggal putri pertama, Gregoria Mariska Tunjung, dan tunggal putri terakhir, Komang Ayu Cahya Dewi.

Gregoria mengamankan angka pertama buat Indonesia dengan mengalahkan mantan nomor satu dunia, Akane Yamaguchi. Sementara Komang menghentikan juara dunia junior, Tomoka Miyazaki.

Tiga wakil Indonesia yang menelan kekalahan dalam laga itu ialah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose serta tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Lanny/Fadia ditekuk Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Lalu, Meilysa/Rachel kalah melawan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Terakhir, Ester menyerah di tangan Aya Ohori.

Jadwal Indonesia vs Thailand di Perempat Final Piala Uber 2024

Indonesia vs Thailand

Jumat, 3 Mei 2024

Pukul 08.30 WIB