Hasil Thomas Cup 2024: Kemenangan Chico Aura Pastikan Indonesia Amankan Gelar Juara Grup C
Ilustrasi - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia yang tampil di Thomas Cup 2024 berhasil mengamankan gelar sebagai juara Grup C. Hal ini dipastikan setelah laga terakhir yang dimainkan Chico Aura Dwi Wardoyo ditutup dengan skor unggul 19-21, 24-22 dan 21-14. 

Tampil di Sport Centre Gymnasium, China pada Rabu, 1 Mei malam WIB, Chico mesti menghadapi Srikanth Kidambi yang mewakili India. 

Pada gim awal, Chico sempat tertinggal dari perolehan Srikanth yang unggul hanya selisih dua angka dengan skor akhir 21-19. Tapi pada gim kedua, Chico yang mulai menemukan ritme permainan bisa mengimbangi keadaan dengan menang 24-22.

Perolehan imbang di dua laga ini membuat permainan mesti dilanjutkan ke rubber gim untuk menentukan pemenang. Di laga penentu, Chico mampu menunjukan dominasi untuk kemudian mengamankan kemenangan 21-14. 

Kemenangan Chico di laga penutup hari ini memastikan kemenangan Indonesia di Grup C. Pasalnya sebelum ini, wakil Indonesia yang turun di ganda putra, Leo Carnando/Daniel Martin juga telah meraih kemenangan untuk keunggulan Indonesia.

Menghadapi Dhruv Kapila/Sai Pratheek, Leo/Daniel menang dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-11.

Selain dua kemenangan dari Chico dan Leo/Daniel, tim Merah putih yang akhirnya mengantongi skor 4-1 atas India di Grup C juga mendapat sumbangan poin dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Jonatan Christie.

Fikri/Bagas menang dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor akhir 24-22, 22-24 dan 21-19. Sedangkan Jonatan Christie menang atas Lakshya Sen juga dengan perjuangan panjang rubber gim yang berakhir 21-18, 16-21 dan 21-17.

Satu-satunya wakil Indonesia yang kandang menyumbang poin di babak ini adalah tunggal putra, Anthony Ginting. Menghadapi Prannoy H.S, Ginting tumbang setelah duel panjang tiga gim yang berakhir 21-13, 12-21 dan 12-21.