Man City Kehilangan Kiper Ederson, Tetapi Phil Foden Bisa Tampil Lawan Wolves
Gelandang Manchester City Phil Foden. (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City tidak diperkuat kiper Ederson saat menjamu Wolverhampton Wanderers di pertandingan Premier League Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu, 4 Mei 2024 malam WIB. Sebaliknya, gelandang Phil Foden bisa dimainkan.

Ederson mengalami cedera bahu saat tampil di pertandingan melawan Nottingham Forest, Minggu, 28 April 2024 malam WIB. 

Di laga yang dimenangkan Man City, Ederson ditarik keluar dan digantikan Stefan Ortega saat memasuki babak kedua.

Manajer Pep Guardiola menjelaskan bila kondisi Ederson tidak bagus sehingga dia digantikan Ortegas. Hanya cedera kiper tim nasional Brasil ini tidak parah. Dirinya bisa dimainkan sebelum kompetisi berakhir.

Man City masih akan menjalani empat pertandingan Premier League dan final Piala FA melawan Manchester United.

Di kompetisi domestik, Man City menduduki peringkat dua dengan poin 79. Terpaut satu poin dengan Arsenal yang memimpin klasemen.

Hanya, The Cityzens masih menyimpan satu pertandingan. Ini memungkinkan bagi Man City untuk merebut posisi puncak dan peluang juara pun sepenuhnya ada di tangan mereka.

Ortega pun bakal kembali berdiri di bawah mistar saat Man City menghadapi Wolves. Absennya Ederson pun tak membuat Guardiola waswas. Kiper Jerman ini tetap bisa diandalkan sebagai pelapis Ederson.

Musim ini, dirinya sudah 17 kali dimainkan Guardiola. Ortega tetap bisa menjaga performa Man City sehingga mereka bisa bertahan di papan atas.

Sementara, Foden sesungguhnya sempat sakit sehingga diragukan tampil. Namun pemain tim nasional Inggris ini sudah sembuh dan berpeluang tampil di laga akhir pekan.

Bek tengah Ruben Dias pun diragukan bisa dimainkan di laga tersebut karena sakit. Bila pulih, dia mendapat kesempatan bermain.