Jelang Pengumuman PPKM, IHSG Diproyeksi Melemah: Saham BCA, Telkom, Pakuwon dll Bisa jadi Pilihan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal melemah pada perdagangan hari ini, Senin 6 September. Pelemahan indeks ini seiring dengan penantian para investor terkait keputusan PPKM yang akan berakhir hari ini.

"Secara teknikal indeks saham menunjukkan pelemahannya terlihat dari indikator stochastic yang mulai bergerak mendekati overbought. Ada potensi terkoreksi dalam waktu dekat. IHSG diprediksi melemah," kata Dennies dalam risetnya.

Adapun pergerakan IHSG menurutnya bakal berada di rentang support 6.032 dan resistance 6.172.

Sementara, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG masih akan berada di zona konsolidasinya hingga beberapa waktu mendatang.

"Hal ini dipicu oleh investor asing yang belum mengalirkan arus modal masuk alias capital inflow secara signifikan," ungkapnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.969 dan resistance 6.202. Adapun saham-saham pilihannya, yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).