Nawawi Pomolango Ultimatum Anak Buahnya: Setiap Sikap dan Perbuatan Memiliki Konsekuensi
Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolangodo saat melantik Eko Marjono sebagai Deputi Bidang Informasi dan Data KPK, Kamis 2 Mei 2024 (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengingatkan semua pegawai tanpa kecuali hati-hati bersikap. Tiap perbuatan pasti ada konsekuensinya.

Hal ini disampaikan Nawawi saat melantik Eko Marjono sebagai Deputi Bidang Informasi dan Data KPK. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April lalu.

“Ingatlah bahwa setiap sikap dan perbuatan kita akan memiliki konsekuensi, baik untuk pribadi maupun untuk organisasi ini,” kata Nawawi seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis, 2 Mei.

Nawawi turut berpesan agar Eko dan jajaran lainnya bekerja dengan penuh tanggung jawab. Pencermatan secara peta strategis pemberantasan korupsi yang telah ditetapkan, baik dalam sasaran strategis maupun indikator kinerja perlu dilakukan.

Selain itu, dia juga menekankan perlunya komitmen positif serta penerapan nilai ASN yaitu beriorientasi layanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (BERAKHLAK).

“Hindarilah segala bentuk penyimpangan dan jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitarnya,” tegas Nawawi.

Sebagai informasi, Eko Marjono tadinya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Inda. Kedeputian ini membawahi Direktorat Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat, Direktorat Manajemen Informasi dan Data, Direktorat Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi dan Direktorat Deteksi dan Analisis Korupsi.