Rahayu Saraswati Akui Belum Ada Arahan dari Prabowo Maju Pilkada 2024
Politikus Partai Gerindra Rahayu Saraswati (Bambang Eros, DI Raga Granada/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus Gerindra Rahayu Saraswati merespons soal rencana pencalonannya sebagai calon kepala daerah di di Pilkada 2024 mendatang. Rahayu mengakui hingga saat ini belum ada arahan dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saya belum ada arahan. Karena memang kalau tuk pilkada sepenuhnya prerogatif ada di bapak Prabowo Subianto sebagai ketua umum saat ini," ujar Rahayu, Rabu, 1 Mei.

Keponakan Prabowo ini menjelaskan, Partai Gerindra memang akan mendahulukan kader internal maju baik di Pilgub, pilwakot ataupun pilgub. Karena itu, kata Rahayu, partainya masih menggodok nama nama yang layak dijagokan di pilkada.

"Di Gerindra itu memang seperti yang sudah disampaikan oleh pak Sufmi Dasco, bahwa kami akan kedepankan kader-kader internal terlebih dahulu. Jadi kita akan lakukan filter, kami akan lakukan evaluasi, dan juga pemilihan dari dalam kader kita sendiri dulu," katanya.

"Persoalan siapa yang maju dimana belum ada daftar resmi. Jadi belum berani untuk kami berikan apapun informasi," sambungnya.

Meski begitu, Rahayu mengakui siap jika ditugaskan Gerindra untuk maju sebagai calon kepala daerah. Termasuk menjadi calon gubernur.

"Kalau kita di Gerindra itu dididik dengan sebutan pejuang politik. Sehingga kalau misalkan negara memanggil, di mana pun kita ditugaskan kita harus siap," pungkasnya.