Akhyar Nasution Diulosi, Dapat Dukungan dari Ikatan Keluarga Nasution Sumut di Pilkada Medan
Akhyar Nasution mendapat dukungan Ikanas Sumut di Pilkada Medan (Dok. TImses)

Bagikan:

MEDAN - Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution mendapat dukungan di Pilkada Medan dari Ikatan Keluarga Nasution Dohot Boruna (Ikanas) Sumatera Utara (Sumut).

Ikanas Sumut menyatakan dukungan ke calon nomor urut 1 yang berpasangan dengan Salman Alfarisi itu karena dianggap berpengalaman.  Dukungan ini disampaikan dalam pertemuan Akhyar Nasution dengan pengurus Ikanas Dohot Boruna Sumut di kediaman pribadi eks Ketum DPD Ikanas Sumut, Amrullah Nasution di Medan, Sabtu, 31 Oktober. 

Amrullah dalam pertemuan mengajak keluarga besar Nasution di Medan untuk memenangkan Akhyar Nasution. Akhyar diketahui saat ini menjabat Plt Ketua DPD Ikanas Sumut. 

"Dalam pertemuan keluarga Nasution kali ini hadir Pak Akhyar yang akan mencalonkan diri sebagai wali kota Medan. Mari ajak dan sarankan kepada seluruh keluarga Nasution di seluruh Kota Medan untuk mencoblos Pak Akhyar," kata Amrullah.

Amrullah yakin Ikanas Sumut akan solid mendukung pemenangan Akhyar-Salman yang dikenal dengan sebutan ‘Aman’ di Pilkada Medan ini. 

“Saya yakin Akhyar bisa membesarkan keluarga Nasution ini di Sumut khususnya Kota Medan. Bahkan, saya yakin Akhyar juga bakal terpilih sebagai wali kota. Menilik pengalaman kita sebelumnya saat orang Mandailing ikut memenangkan Gubernur Edy Rahmayadi," tuturnya.

Atas dukungan ini, Akhyar Nasution mengaku merasa terhormat. Akhyar mengapresiasi dukungan yang diberikan Ikanas Sumut. 

"Keluarga Nasution sudah menjadi perbincangan nasional. Karena kebetulan dua calonnya bermarga Nasution. Dengan hadirnya dukungan ini, menjadi penyemangat buat saya untuk berjuang dalam kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang," tutur Akhyar.

Akhyar berjanji akan amanah jika kepercayaan diberikan pada Pilkada Medan. Dia berharap dukungan penuh dari Ikanas Dohot Boruna. Akhyar juga menyinggung persiapan Musda Ikanas Sumut. 

"Insya Allah keluarga Nasution di semua Kabupaten akan segera kita bentuk dan sudah disiapkan karetakernya untuk dipilih. Semoga segera kita laksanan musyawarah daerah, agar semua struktur Ikanas Sumut menjadi defenitif," kata Akhyar.

Dalam pertemuan, Akhyar diulosi keluarga Ikanas sebagai bentuk restu dan dukungan terhadap dirinya untuk berjuang memperebutkan kursi wali kota Medan.